SETELAH MEMBACA KAMBINGJANTAN





*cRita ni ma biqn waktu sma setelah baca kambingjantan yang inspiring bangeth, tapi ya muuph kalo lucunya lom nyampe klimax, maklum baru blajar,he2!*
-MENATAP LANGIT2 KAMAR-
saban hari di tengah malam ma dah terkapar dalam kamar tapi teteuph ga bisa bo2, lalu sperti byasa ma ngelamun dulu menatap langit2 kamar… ma berhimajinasi mule dari gimana kalo hima nanti jadi kaya sailormoon [he…khayalan anak teka…] ampe ngayal kalo dari langit2 kamar ma bisa ngeliat langit [oooooh, so sweet…] tluz tiba2 ma kepiqran///… hmmmm… napa sey bulan ntu namanya mesti bulan sabit? napa ga bulan arit? [he…renungan yang ga penting] atau napa namanya ga bulan cangkul aza skalean? [mungkin tar kalo bulan bentuknya segiempat kali yey…] he2… kalo kalian punya jawaban yang kreatif silahkan qrim testimonya ke hima… ma pun mandang langit2 kamar lagi pake tampang sock romantiz tapi keromantizan ntu rusak ma binatang paling nyebelin di seluruh dunia c-i-c-a-k! d*mn! ampe sekarang ma ga ngerti napa sey cicak ntu ga maw berbulu aza biar lebih imut? napa sey mesti jadi hewan melata yang nemploq di tembok kamar seorang gadis manis bertampang malaikat? [yang baca dah pengen ngelemparin hima pakey tomat+telor, he2…] en yang paling nyebelin cicak ntu ga responsive! biar diusir juga teteuph nemploq, terdiam, membisu dan membatu…finally, stelah beradu pandang ma cicak en sempet maki2 dalemh ati, ntu cicak ngalah juga en pergi ke tembok yang agak jauh dari raga ini.. dan sesuatu pun terjadi… memaki ntu ga bae… prarabda karma phla ntu ada… en inilah adegan dalam sinetron “kualat sebelum tobat”
cicak goyang2in ekor…hima memaki: sock sekseh loe!
cicak goyang2in ekor…hima miqr: maw ototomi yah? gada kerjaan ah! gada yang gigit ekor loe juga!
cicak goyang2in ekor… hima ngerasa ga berez
tak lama kemudian sodara2 sebangsa dan setanah aer…
inilah adegan menjijikan sepanjang masa…
cicak goyang2in ekor…en dari pantatnya yang ga jelaz di sebelah mane muncul sesuatu yang hitam dan lonjong [what the hell negh?!!!grrrh]
“plunk…gluntunk…”
cicak yang bener2 jahanam! jahatujuh! jahadelapan en sterusnya! hima pun pasrah…tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang…inikah hukuman bagi seorang hima yang tak berdosa? cuman gara2 maki-maki cicak ga zelaz dalemh ati ma mesti nrima hukuman… nontonin cicak lagi defekasi…inikah yang disebut “kualat sebelum tobat”….///???

-SEKAPUR_BARUZ-
Fiyuh….ma mandangin kamar ma yang terdiam membisu dalam dekapan siang yang begitu panas… di kamar itu seorang hima yang dari luarnya berwajah polos, kalem, alimh, bertampang malaikat, namun berhati bejat, lebih seneng en lebih sering make rok en berambut panjang hingga banyak orang yang tertipu en ngira ma adalah sosok gadis feminim namun berkepribadian minim. sudah, cukup, jangan percaya gossip murahan begitu! [mank ada yang percaya??] hima hanya gadis manis dengan style slengean, berkepribadian ancur en berkelakuan minuz, ho2…liat azaa kamar ma kaya gimana [fotonya kayanya dah ma upload, silahkan diliat] sekali ngeliat kamar ma, dijamin dari fullfil jadi ilfil! slaen ntu kamar ma dasyat banget dah! dipenuhi ma foto2 ma [he..secara, ma orang narciss gitu yah…] so efeknya kerasa banget! katarak spontan! keratitis [penglihatan jadi kabur], xeroftalmia [kornea mengering], hemarolopia [rabun senja], rabun dekat, rabun jauh, rabun senja, rabun kamis [halaghhh ntu kan rabu…] pokonya sgala penyakit mata mule dari a ampe z bakal dirasain kalo ngeliatin kamar ma dah! trutama foto2 nya ntu! entah kerasukan malaikat dari surga sebelah mana, ma langsung treak dari palung ati yang terdalam…now it’s time for revolution! [kaya lagu nidji…] akhirna ma memutuskan untuk nglakuin gerakan pembersihan kamar [gpk] secara besar2an. perlu diketahui, ma ngelakuin gpk besar2an nam bulan sekali, gpk kecil2an kalo temen2 da rencana lancong ke rumah, kalo mamak dah ngomel2 kaya gini “ma dah sma blajar pduli lingkungan!” [aslinya omelannya banyak banget! pake acara kata pengantar, latar belakang, rumusan masalah, tujuan…bla100x kalo omelan mamak dicateth, diketik en dijilid bisa dijadiin laporanlah!] en kalo hari minggu… jadi dapat disimpulkan ma rapiin climuth, nyapuin kamar en nyapuin tempat tidur sminggu skali, yuph! sminggu skali! [ukuran yang bisa dikatakan ‘jorok’ untuk seorang gadis]. kembali ke topik semula ma ngelakuin gpk besar2an ni meliputi hal2 brikut:
1. nata ulang komik2 [dari semua benda2 di kamar, komik ma tergolong paling rapih!]. nyusunnya kaya gini: dari kiri ke kanan jari-jari makin kecil [halaghhh..lupakan kimia nak! lupakan!] maksudnya dari kiri ke kanan dari yang paling bagus ampe yang rada jadul mnurut ma [macem kobo chan, doraemon, kung fu boy en de el el] oya, mengenai komiq2 yang ma poenya kayana dah ma posting sbelomna…silahkan diliat…
2. nata ulang ikat rambut tapi teteuph dirapiin kaya gimana pun juga bakal brantakan lage…[mule dari diambil secara sembarangan ma kaka cewey, dicoba-coba ma temen2 yang lancong ke rumah en yang paling mendasar… hima ngambil ikat rambut ntu dengan sikap jahanam, jahatujuh, jahadelapan en sbagainya, ho2…]
3. nata ulang meja belajar [ini bagian yang paling memuakkan! d*mn!] di sinilah ma akhirnya tawu…hima punya sisi kebodohan juga…hmmmm… critanya waktu ntu ma lagi pengen berezin tempat pensil [maksudna bukan kotak pensil, tapi tempat pensil yang bentuknya kaya tabung]. dengan semangat 90 [2 kali lipat dari cmangath 45] ma kluarin semuwa isinya…alhasil diperoleh beberapa batang pensil yang dah pendek dan sepertinya sudah patut dimuseumkan, beberapa buah pulpen yang setelah dicoba ternyata useless, beberapa kepingan penghapus yang dah ga bernyawa [ya iyalah…namanya juga benda mati…]namun sarat dengan kenangan…kaya penghapus yang bentuknya lipstik, ni dibeliin ma kaka cewey ma [untuk selanjutnya kaka cew disingkat jadi kace], tluz ampe di skul temen2 pada ktipu en muji kalo penghapus ma lucu [ju2r ma tipikal orang yang rada cepeth lu2h ama pujian, singkat cerita, tipikal orang yang cepeth ge-er-an. he2…], tluz da juga penghapus imut yang bentuknya kaya kue, hamburger, gelas, macem2 dey pokona! ni ma dapeth dari nukarin kelereng yang ma punya ke tetangga cowo sebelah rumah en dari proses barter tersebut hima mendapatkan penghapus imut yang sering ma pake maen dagang2an, barbie2an, en kuda2an [loh?ko ga nyambung ma?]. slaen benda2 yang dah familiar di mata, hati en jiwa ma… ada satu benda yang nampak asing di mata ma…benda itu adalah 3 bulatan kapur baruz…
yuph! kapur baruzh! buleth dan putih…
tapi ma nginget lagi…sejak kapan seorang hima rajin naro kapur baruz? hmmm…ma baru inget, bisaana kalo yang naro kapur baruz di lemari bukan ma, tapi kace yang prihatin ma adenya ini yang suka naro kapur baruz di sono… tapi bentar dulu, sejak kapan kace yang merupakan seorang sarjana naro kapur barus di tempat pensil? geblek ga sey? ma sempet heran juga, kapur baruz ntu ko halus banget yah? sempet ma pegang2 kaya pas qta abiz ngupil [he…] en halus banget dah! lagian kapur baruzna kaya dah nyusut, mungil banget! ma mule miqr, jangan2 ni upil kucing ma yang ditaro di sono [tapi kegedean!] tlus ma miqr lagi…jangan2 ni upilna blacky? [tapi masa warnanya putih gitu? upil blacky ga gitu dey…] ma mule miqr sgala macem binatang yang mungkin mengalami kehidupan di kamar ma yang rada ancur…kecoa?dulu sempet ada tapi semenjak ma gpk besar2an dah ga nongol lagi…monyet?sering lancong ke rumah sey, blajar klompok, curhat ataw skedar lancong doank tapi kayana temen2 ma ntu ga pernah bertelor dey…wait2…telor?kehidupan? ma jadi inget teori biogenesis… omne ovum ex vivo, omne vivo ex ovo…artinya ada 3 :
1. telor berasal dari kehidupan sebelomna
2. kehidupan berasal dari telor
3. kehidupan berasal dari kehidupan sebelumnya
hmmm… jangan2 ni telor? telor ni berasal dari kehidupan sbelomna…hmmm apa ya…. ma miqr binatang bertelor yang da di kamar…hmmm…
anjing? bukan! rhinoceros sondaicus bercula setengah? bukan! cacing berkepala naga? bukan! kecoa selingkuh ma laba2? bukan! monyet? bukan! capung kawin ma katak? bukan! kupu2 poligami ma kelelawar, kalong, vampir? bukan! kutu di pala ma? bukaaaaaaaaaaan!!! tluz telor paan dongzzz?
ma natap langit2 kamar nyari inspirasi, maklum dah lama inspirasi ga nongol2 tau dey dia absen kemana, lancong kemana ga ngajak2…suddenly…
jantung ma mule berdegup kencang….
leb-deb-leb-deb-leb-deb
[backsound buat suara jantung tapi ko kaya orang keleleph ga jelaz gitu yah?]
prasaan ma ga enak…sumpah!
putih, bulet, kaya kapur baruzzzzh….
tapi, tapi, tapi…
yang ma pegang…ga laen ga bukan adalah
t-e-l-o-r c-i-c-a-k!
gyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ma langsung treak bin nglempar ntu telor kepar*t ke lante [refleks yang cukup kompleks] sambil lari ga zelaz gitu ma sempet liat telor menjijikan ntu pecah en kayana ntu cicak dah mo lahir tapi keburu mati [suara hati: mampuzh loe! biqn hima jiji ga katulungan!] singkat cerita, kace yang budiman ma suruhin bersihin ntu telor2 kepar*t yang menodai kesucian kamar ma, ju2r ma benci banget yang namanya cicak!jijiiiiiiiiiiiy bageth!!!! napa sey cicak ntu mesti bertelor di kamar ma? kaya ga punya habitat laen aza…kalo tar ma nemu ‘sang ibu cicak yang tidak betanggung jawab’ [selanjutnya disebut sicytbj] bakal ma aduin ke perlindungan anak alna ngebiarin anaknya yang ga berdosa di tempat pensil luntang-lantung kaya lutung katutup karung [paan coba?}. ma curiga, jangan2 ntu telor cicak hasil hubungan gelap sictbj ama lil [lelaki idaman laen] ck,ck,ck zaman karang… cicak pun bisa poliandri….hmmmmm…
pesan moral : lebih baik jangan melakukan gpk jika tidak ingin aib di kamar anda terbongkar…


HIMA IN STUPIDITY…
-CICAK GIGANTISME-
pada suatu hari, dalam perjalanan waktu dari petang ke malam seorang gadis manis berselimutkan selimut [ya iyalah…masa’ slimutan pake daun pisang] terduduk manis membaca komik. merasa matanya sudah menyempit laksana terjepit sumpit, gadis manis tersebut tertidur pulas mencari kisah-kisah malam yang terhubung jembatan mimpi [cieh…]. tatkala itu ma ga ngrasa bakal ada firasat buruk ampe akhirnya terbangun di tengah malam yang kelam nan suram.
mata ma kebuka…meratapi permukaan tembok yang sedikit berbeda
jiwa ma terluka [taelaaaa…]…meratapi cicak yang terdiam membisu
tapi tunggu dulu negh…cicaknya ko’ gede???///
3 kali lipat dari cicak bisaa…semi komodo! [ga sbegitunya kaleeee…]
ma ngucek2 mata…cicak diem azaaa
ma mule ¼ sadar…cicak ga berkedip
ma mule ½ sadar…ukuran cicak teteuph gede!!!
ma mule bener2 sadar…ada spesies baru!!! [untuk selanjutnya ma sebut cicak gigantisme] penemuan baru dari ilmu biologi!!! it’s really unbelieveable!!! but…ini keajaiban malam, aku mempercayainya [hymne sailormoon]
setelah sekian lama terhanyut dalam lautan malam [buweh…] akhirnya ma mutusin hubungan dengan nyamuk [loh???ko ga nyambung…///] maksudnya ma memutuskan beberapa alternatif untuk dilakukan:
1. bobo aza , ga peduli cicak gigantisme yang apatis ntu maw paen… [kalaw maw pilih yang ni, silahkan lanjut ke no 1]
2. lapor ke bonyoq, tapi tacuth juga coz cicak gigantisme ntu nemploq di tembok deket pintu [kalaw maw pilih yang ni, silahkan lanjut ke no 2]
3. bunuh cicak ntu pake tusuk gigi, ujung pulpen yang runcing atau pakey kuku yang blom dipotong [berhubung di kamar ma gada senjata tajam, senjata api maupun senjata aer]….////[ kalaw maw pilih yang ni, silahkan lanjut ke no 3]

1. game over!!! di luar dugaan! ternyata cicak gigantisme yang sock cool [abiz diem azaa], ga ramah lingkungan en super buruk rupa ntu qriman dari alien yang pengen ngancurin peradaban manusia di bumi ini!!! alhasil gadis manis yang sebenarnya pahlawan pembela kebenaran dan keadilan, dengan segenap kekuatan alam akan menghukummu ini akhirnya dimusnahkan!!! hima yang bisa berubah jadi malaikat super duper himangel yang bertugas menjaga perdamaian dunia, mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum dibuat menjadi species yang punah di era globalisasi ini [halaghhh…ga nyambung]. pilihan yang cukup buruk, karena akhirnya cicak gigantisme tersebut dalam waktu singkat berubah mengikuti fase2 brikut:
zygotèembryoèmorulaèblastulaègastrulaèdrakula
[fase terakhir di luar dugaan ini yang menghisap darah super duper himangel sehingga menderita anemi akut yang ditutup oleh lembaran kematian…hiiiiy…..cyeremh…]
2. setelah dilanda banjir, eh, maksudna setelah dilanda rasa takut yang berkepanjangan [halaghh…kaya musim kemarau azaa…] akhirna ma nekat buat ngadu ke bonyoq. jujur, ma rada takut juga ama cicak coz ma nganggap cicak ntu binatang yang ga penting, ga responsive, ga imuth en yang paling penting binatang ntu iduph!!! [ya iyalah…secara cicak ntu binatang!!!] then, ma buka climuth, nurunin kaki en ternyata kaki ma ga nyampe lante!!! tidaaaaaak…jangan2 ma udah metong digigit sundel bolong!!!! ya enggalah… secara, badan masi blom turun cemuwa…tluzzz ma melangkah perlahan tapi pasti menuju gerbang mimpi [halaghh…] ma buka pintu pelan2 tluz lari-lari kaya biri-biri dipaksa dikebiri..[he…] ma ketok pintu kamar bonyoq tluzzz pas bokap lagi matekarph…[halagh…ga konkret!!! masa di t4 tidur maw bertani] maksudnya pas bokap dah bangun ma langsung bilang “da cicak gede di kamar…ma takut…///” spontan azaa bokap dengan penuh kewaspadaan akan ketakutan anak gadisnya yang indah nian nan rupawan ini sedang dilanda mara bahaya nan mara petaka [huahmmmm…induk kalimat di atas adalah…???///] tan warnanen lampahe ring margi…i bapa raris makta arit [loh….???kita tidak sedang bertani sodara2…] akhirnya panda [kalo ibunda disingkat bunda, kalo bapanda disingkat panda biar fair] masuk ke kamar ma, awalna tampangna cemaz sey…ma juga sempet mondar-mandir depan kamar sambil miqr… duuuuuh… cewe pa cowo yah////>>>??? [prasaan, ma nunggu di depan kamar tidur dey bukan kamar bersalin] tluzzz ma yang masih didera ketakutan akan ketidakberanian [halaghh…tape dey…] ngliat ke arah panda…
ma nyelinguk dengan tampang adenoid [berwajah bodoh]…panda ngliat ke atas.
ma nyelinguk dengan tampang adenoid [berwajah bodoh]…panda kliatan bisaa azaa.
ma nyelinguk dengan tampang adenoid [berwajah bodoh]…panda ketawa ga konkret.
ma mule nyadar ada s.thing wrong di sini…mungkin tadi cuma mimpi da cicak gigantisme…mungkin cicak gigantisme taw diaduin tluz ngemasin barang2nya en kabur ke luar kota mencari mata pencaharian yang baru…mungkin ma terlalu sering blazar en dapat mengakibatkan halusinasi tingkat tinggi dan untuk selanjutnya ma bakal dibawa ke psikolog…hmmmm…ma masih miqr ampe akhirna keheningan malam musnah oleh ucapan panda…
“panya yang cicak gede? ni namanya t-o-k-e-k”
what? tokek? binatang yang bunyinya “godog2 tokeq” ntu?
what? cicak gigantisme? binatang yang ma duga species baru?
what the hell is that thing??? what is it mean???
hima bodoh…hima in stupidity…
singkat cerita, cicak gigantisme/t-o-k-e-k ntu dah dibawa kluar…/// dengan penuh kepasrahan ma bobo kembali en ga lupa berdoa dengan kidmat kepada tuhan…mengheningkan cipta.…nirmala
“ya tuhan penguasa alam semesta, buatlah hamba-mu yang indah nian nan rupawan ini terlepas dari kebodohan sederhana tapi menyakitkan… ingatkanlah hamba-mu ini agar tidak mengatai t-o-k-e-k dengan sebutan ‘cicak gigantisme’ dan untuk selanjutnya tidak mengatai anak cicak dengan sebutan ‘cicak kretinisme’…////”
pesan moral: belazar biologi secara berlebih dapat mengakibatkan kelelahan sesaat disertai kebodohan berkepanjangan…
3. terinspirasi dari banyak menonton film horror en pembunuhan, seorang hima pengen jadi pembunuh amatir tapi di sisi lain jiwa malaikat hima menjunjung tinggi nilai agama dan nilai moral. akhirna kisah ini tidak berlanjut en hima kembali tertidur dengan tenang dalam kedamaian…
-SENJATA MAKAN UANG-
Saban hari ma ditinggal bonyoq ke luar kota [halagh….blaguw]. berhubung ma termasuk anak yang jarang ditinggal sendirian kalo ga bener2 penting, maka skali ditinggal ma dikasi ceramah panjang kali lebar kali tinggi… mule dari inget kasi maem kucing, inget ngangkat jemuran kalo jemuran berdering [ma susah bedain mana jemuran mana telepon…], inget kunci pintu supaya gada makhluk2 aneh yang masuk [point terpentingnya di sini], mule dari pengemis, tukang tagih utang [gyahaaaahaa…boong negh!], tukang boong, atau pun anjing liar yang suka masuk tanpa excuse doeloe…secara, rumah ma di tepi jalan [ya iyalah…masa di tengah jalan…] so, berbagai kemungkinan bisa aza terjadi en kemungkinan terburuk adalah…hima diculik!!! [tapi tenank2…itu ga bakal terjadi…]. setelah ditinggal pergi entah napa ma hepi banget…secara, ma dikasi selembar duit 20-ribuan en ga kaya bisaanya, di rumah dah da lauk enak jadi gasah blanjain duitnya [ma termasuk money lover, hmmm bisa dibilang begitu…]. seperti bisaa, ritual ma setiap sore tidak lain tidak bukan adalah….
[teteretetereteeeeeet!backsound untuk mengagungkan suatu hal///…]
nonton spongebob squarepants!!!
Meskipun dah diulang berulang kali, berulang bagi, berulang tambah, berulang kurang en sjenisna ma teteuph nonton kartun yang satu ni, oya, buat skedar info, ma paling suka ama patrick si bintang laut yang bodoh tapi beruntung tluz squidward yang narciss en idungnya ko rada serupa tapi tak beda ama idung ma??/..well, lagi aciq cengar-cengir kaya monyet abis keujanan pisang…ma ngrasa ada yang kurang…oh…mungkin lupa beli pop ice coklat [salah satu ritual ma buat manjain diri]…oh…mungkin lupa karena ga inget…*bertampang ga berdosa*///suddenly, da wanita tua renta yang membawa cangkul di sore buta [halagh….tape dey..] tampangnya jelex gitu [soy, kalo terlalu jujur…] tluz rada memelaz gitu…ma kasyan sey tapi rada kaget juga biz daritadi kayana dia dah berdiri di sono [maksudna dah ampe maw ke dalemh rumah] selidik punya selidik, si didik takut dicabik, ma jadi rada parno juga negh! jangan2 dia bakal sock ngaku jadi mama yang terbuang tluz gara2 ma ga ngakuin dia, ma dikutuk jadi batu [kalo kaya gini ma repot mesti ganti judul “senjata makan uang” jadi “himalin kundang”] stelah lama ngliatin, ma akhirna taw kalow dia jualan piso [secara, di tangannya dia bawa cangkul, eh, maksudnya bawa piso]tluz dia nawarin ke ma “numbas tiyuwx?”[terjemahan:bli piso ga?] dalam hati sey ma miqr, ni olang ko bodo banget yah nawarin piso ke anak 17+ yang bertampang anak teka…mank bli piso buat paan? buat nulis? sayang seribu sayang ma ga nulis di lontar…buat bunuh ortu? ya enggalah…ma khan ank yang budiman, indah nian nan rupawan…buat nyangkul? ya enggalah sodara2 tercinta…akhirna ma jawab dengan ringan hati, dengan tampang malaikat…”tan…” [terjemahan:enggaaa] tlus tampangnya yang rada buluq lupa, en ampir menarik simpati ma brubah jadi nenek sihir [dalam “himajinasi” ma tampak seperti itcyuw] yang pengen maem remote yang ma pegang. then, wanita tua renta yang tidak jelas identitasna itu [disingkat: wtrytjii] mule aneh…[in my mind]
wtrytjii :[sambil nunjuk pake piso di tangan] nunas pis gex [terjemahan:cewe…minta duitna dunk!èterjemahan yang aneh]
ma :[mule panic but stay cool] oh…nggih mangkin dumun [terjemahan: oya, tar dulu…]
lutung masuk kampung!!!babon nyangkul di kebon!!! gorilla maem jala!!! simpanse maem tape…tape dey….[mantra kekesalan bersenandung mesra mengiringi langkah kecil ma menuju ke kamar] di atas meja kamar tercecer duit 1000an, sekeping 500an en sekeping pis bolong [kayana dapeth dari kwangen] ma mule miqr, slaen 20ribuan tadi, harta kekayaan ma cuma ni doank, kalo ni dikasi brarti ma ga bisa beli pop ice coklat seharga 1500…hixxx…kalo mecah duit 20ribuan ntu kacyan puck!*hima dilanda kebingungan*
$bilang ke wtrytjii kalo ma ga punya uang so ma bisa teteuph beli pop ice coklat tanpa harus mecah duit 20 ribuan$ yeph!!!
%tapi tar doeloe, tampang wtrytjii sbelom ma masuk kamar kaya nenek sihir yang pengen nyembelih malaikat so kalo ma kluar en ga bawa doit, dia bisa ngamuk en bunuh ma pake piso ntu tlus bzo bakal jadi topik utama di koran “seorang gadis manis bertampang malaikat tewas mengenaskan di tengah kota ketika ditinggal ke luar kota oleh orang tuanya” hmmm…kalo kaya gini reputasi ortu bisa trancam punah akhirna dengan berat hati, ma rela berkorban demi nusa dan bangsa [hal ini untuk selanjutnya patut diteladani] ma ambil duit 500an yang tampak menyilaukan dari sisi mana pun tluz dengan tangan yang rada tremor [gemetar] ma ngasi ntu duit ke wtrytjii… wtrytjii pun pergi tanpa mengucapkan slamat tinggal, sayonara atau sepatah kata apapun…padahal ma berharap dari balik punggungnya yang mengecil si wtrytjii maw baliq en bilang “ni duitnya gue baliqn” tapi seperti yang kita ketahui pembaca yang budiman ….///harapan terletak beribu-ribu mil jauhnya dari kenyataan… ma pun nutup pintu depan en ngunci pake gembok,berharap ga bakal ada lagi makhluk seperti wtrytjii itu….
amanat dari teks tersebut: patuhilah nasehat orang tua…sebelum anda kehilangan suatu momen terpenting dalam hidup anda…
-KEBODUDIS [KEBODOHAN DUA ORANG GADIS]-
bunda masih ga rela ngelepasin ma pergi [cieh… ga bisa ga liat anaknya yang indah nian nan rupawan ini sehari azaa gada di rumah… ato malah gara2 ma bawa uang saku lebih dari bisaanya, hmmmm…] hima taw ni berat buat panda en bunda, tapi bagaimanapun juga ma harus menunaikan tugas…akhirna ma pergi dengan berat hati, berat jiwa, en berat otak pastinya buat ngebuletin tekad, en ngenyegiempatin harapan buat pergi ke luar kota nan jauh di ufuk sana… ke denpasar [gdubrak!!!] sebenerna gasah sbegitunya kali ya…. gianyar rock city [sebelah timur london]-denpasar dangdut city bisa ditempuh dalam waktu kurang dari sejam… everything is gonna be okay mom! [in my mind] well,to make long story short, ma dah bareng temen2 di mobil [mesq sbelumna keberangkatan sempet ditunda gara2 cuma nungguin seorang hima, ho2…] rada risih juga sey, abiz kayana ma doank yang gagah bawa 3 tas sementara temen2 yang laen entenk2 aza bawa 2 tas..’///dalam perjalanan buat dikarantina flu bulung eh, maksudna dikarantina buat pembinaan biologi ma punya perasaan ga enak, kayana ada yang ketinggalan… paan yah? macem2 iket rambut dah ma bawa, baju sragam putih-abu 2 stel dah ma bawa+baju batik+baju olga [sbenernya cuman 4 hari sey…ampe sbegitu hebohnya] tluz ma miqr lagi, brusaha ngibur diri… wajar prasaan ga enak, ni kali pertama ma ngineph ga bareng ortu en bakal dikarantina… relax ma relax… tapi firasat buluq datang lagi, da mc dari mami, tapi karena lagi on the way jadi malez nelpon baliq. ma pun ngelamun lagi… tadi balu bangun ma caqt perut tluz memutuskan untuk melakukan rutinitas seperti bisaa, pooh-pooh [kegiatan nyetor qeju tiap pagi; salah satu kegiatan menabung] tluz minum susu en mandi. pas mandi ma gosok gigilah…wait2… gosok gigi?!sh*t!!! ma dah gagah bawa 3 tas, ngrasa sgalanya lengkap tapi malah lupa bawa suatu hal yang sangat penting dalam hidup ini… ma lupa bawa… cangkul!!!! [gabruk!!!] maksudna sikat gigi..huwaaaaaa… ma pun nyeritain ke temen2 tapi mreka malah ngetawain… sudahlah, hima pasrah saja…
nyampe di sono ketemunya cuma olang2 berkacamata, putih, bawa tas gede [ma yaqn isinya buku2 plajaran yang tebel abiz pastinya], en aura orang yang kaya gitu nyeremin dey! membuat ma ragu dan bertanya… bener ga sey ni habitat yang pantas buat ma? tapi ya sudahlah, saatnya berjalan menuju kamar. kamarnya lumayan rapi, ma dapeth kamar di atas so bisa ngeliat panorama di bawah [ini dia masalahnya]. singkat cerita negh, malam yang kelam nan suram menyambut rasa cape abiz pembinaan, tapi ma pengen ngulang plajaran yang tadi coz ma ga ngarti en lagian bzo da tes getoh… meski mata ni dah amat sangat teramat ngantuk [halagh…] ma brusaha ampe titik darah penghabisan [ga sbegitunya kali yey…] tiba2 ma pengen to go pee-pee [kelebeth tak tertahankan lagi sodara2…] ampe di kamar mandi suara tivi asrama cow yang biqn ma ngrasa masi ada kehidupan laen nan jauh di sana tiba2 mati tanpa mengucapkan selamat tinggal, sayonara atau apa pun itu [oya, ma bisa ngupingin suara tipi ntu gara2 volumena rusak jadi ga bisa dikecilin, paling kasyan yang cow2…pasti susah bobo gara2 tipi ntu ribut] ma mule ngrasa ga enak, akhirna ma putusin buat bo2 azaa, kayana dah gada kehidupan lagi di sini, temen skamar dah teller, tetangga juga dah terkapar dalam kamar so ma pengen bo2 juga… tapi peperangan dimulai antara super duper himangel pahlawan pencipta kedamaian, pembuat kerusuhan [he…] dengan seekor nyamuk pemburu darah malaikat [emank ada?!] untuk selanjutnya disingkat snpdm.
snpdm : nguing-nguing-nguing [terjemahan: woy! jangan bobo dulu dunkz! temenin gue maent]
himangel : wuzh­-wuzzzh-kupluq-kupluq [suara slimuth yang diqbas-qbasin; terjemahan: ogah! gue maw bobok! bzo banyak job buat dikerjain!]
snpdm : nguing-nguing-nguing [terjemahan: ga acix loe! rasain ni serangan snpdm bibp-bipb-biiiiiip] è niru2 serangan pahlawan bertopeng
himangel : gruck-gruck [mule garuk2 tangan; terjemahan: masuk dari mane nyam?]
snpdm : nguing-nguing-nguing [terjemahan: dari salon…eh, maksudna dari jendela, geblex sey ga nutup jendela! dah bosen negh maen ma u,…dah nek…]
taelaaaaa…ma baru inget! ternyata jendela ga ma tu2p!, maw nutup sey… tapi ma rada tacuth juga… alna dari ni jendela kalo ngliat ke bawah, kaya ngliat lorong di rumah caqt… ma jadi ngebayangin yang aneh2… gimana kalo tar pas ma nyelinguk ke bawah tiba2 da banyak versi hantu macemh sadako [the ring], kayako [ju-on], mimiko[ one missed call] ampe batako [sinetron hidayah: kualat sbelom tobat] hiiiiiiiiiiiiy… cyeremh… akhirna ma ga brani nutup jendela en mutusin buat bobo azaa, biarin aza banyak nyamuk yang gigitin, toh juga temen skamar ma bakal ikut bentol juga, dengan kata laen bentolnya ga sendirian,he2…
tapi tengah malemh ma teteuph ga bisa tidur, ga hanya snpdm yang godain ma, tapi ngliat temen ma yang bo2nya rada jahanam biz garuk2 tangannya mulu kaya monyet kutuan [maaph okta, hima terlalu jujur membongkar aibmu] ma jadi pengen ktawa sendiri, he2… tluz di tepi malemh [tadi khan critanya tengah malemh] ma bangun lagi tlus pas ngliat ke langit2 kamar… kyaaaaaaaaaaaa!!! pengen treak tapi hati kian terkoyak…halaghh…ternyata lampunya methonk!!! tidaaaaaaaak!!!! pasti da pembunuh berdarah dingin yang bunuh ntu lampu [prasaan lampu emank benda mati dey] ma rada parno kalo lampu mati, singkat crita ga bisa bobo kalo lampu dimatiin. ma mule berhimajinasi yang aneh2 lagi…gimana kalo di cermin ntu tiba2 da emaknya sadako yang lagi acix nyisir rambut [inget adegan di the ring] tlus tiba2 inget lagi ama cerita di komik misteri yang judulna maut pukul 2, critana kalo kita ngliat diri kita di cermin tepat pukul 2 tengah malem di tengah kegelapan kita bakal liat diri kita ntu mati dalam keadaan sperti apa [silahkan dicoba…///] duuuuuuuuu…hima tacuth nyaq! tapi ntung da cahaya dari jendela, ho2… jadi bobo lagi dey… bzona ma crita kalo banyak nyamuk di kamarkuuuuu gara2 aku malezh nutup pintu, eh maksudna jendela [gara2 nyanyi kaya gini sempat terjadi gempa sesaat yang mengakibatkan 2 korban luka2 dan atu korban tewas, halaghhh… ga sbegitunya kaleeee…] ke okta, dia juga merasakan penderitaan yang sama, hix100x… en ternyata yang matiin lampu ntu si okta gara2 ga bisa bo2 [paan hubungannya coba?’’’] stelah dipikir-piqr qta emank 2 orang gadis yang bodoh gara2 ga nutup jendela pas malemh2… laen kale ga gitu lagi dey…
ps : ternyata bzona ma ga jadi dikasi tes [cihuy!!!] en dosennya ntu bilang kaya gini [kurang-lebih] “bapak ga jadi ngasi t-e-s soalna bapak lupa bawa t-e-s, yang bapak bawa sekarang cuman t-e-s-t-e-s” [what the….????////]
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "SETELAH MEMBACA KAMBINGJANTAN"

Poskan Komentar

blog ini memiliki kutukan, jika anda tidak memberikan komentar setelah membaca blog ini, maka anda akan mengalami sembelit 7 turunan... makanya komen yax! *fufufu... tertawa licik*