SILUMAN KUTU BUKU




Hola-hola! Akhirnya ma posting something new lagi. Yang maw ma bahas di sini tentang buku2 yang ma baca waktu liburan *hontou ni sugoii*. Kalo kalian maw taw bacaan apz yang bagus, check this out!

Buku yang ma pinjem dari samiun *nama asli uun; disamarkan*
1. new moon *okeh2 ma telat* : menurut ma ga seru cuz uda nonton pilemnya duluan *yaeyalah*

2. eclipse: ma emosian baca ni novel! Mule dari si bella minta dicium jacob ampe waktu jacob bobo sama bella di depannya edward *hu-uh!*. Ma bener2 salut sama edward, demi keselamatan cewenya, edward rela ngebiarin dia bobo sama srigala kucrut si jacob biar bella ga mati kedinginan. Stephenie meyer bener2 ngajarin cinta sejati tu butuh ketulusan *tsaaah...* ma tertohok *ohok-ohok*

Inti dari eclipse ini adalah bella nganggep tanpa edward dia ga bisa hidup, dia juga cinta jacob tapi jacob ngerasa dia Cuma kaya matahari, ga bakal bisa selalu menyinari misalnya saat terjadi gerhana, makanya judulnya eclipse *gitu si yang ma tangkep, gataw bener apa kaga, hax2!*

3. breaking dawn: sekali lagi emosi ma bener2 dalem baca ni buku. Mule dari jacob yang masih rada2 nakal gangguin kawinannya edward-bella *ma tu bener2 kesel sama si jacob!*, bella yang ngerelain nyawanya sendiri demi anak yang dikandungnya nd tentunya edward yang nyaranin jacob buat kawin sama bella biar bisa punya anak yang ga ngebahayain nyawanya bella *mosyooloh, ma bener2 tertohok, hoh...*

ma salut sama stephenie meyer, dia bisa bikin novel tebel banget tapi selalu bisa bikin hepi ending yang ga ketebak nd bener2 ngebahagiain semua tokohnya. Endingnya jacob jodohnya sama reneesme *anaknya edward-bella* nd edward tentu ajah setelah tulus sayang bella akhirnya ngedapetin bella *co cwit*

novel stephenie meyer laen yang hepi ending tu the host. Tebel juga ni novel tapi hepi ending ko so best recommended deyh! *liat ja bahasannya di postingan ma sebelumnya, yang tittlenya: liburan hampa tanpa bacaan*

buku berikut ni ma pinjem dari indra herlambang-bangtut nae kreta api siapa hendak turut? *mimih kepanjangan, ga nyambung pula, hax2!*

1. teenlit confeito: ma ga nyangka loh ni tinlit seru nd cerdas banget! Ga nyesel deyh baca ni buku. Tokohnya macem2, ada yang kutu buku, sok jadi orang bijak, cow yang setia banget sama cewenya ampe cow yang playboy banget tapi ahernya insap *gyahahahaha* hima like this! *seraya ngacungin jempol*. tokoh utamanya cew yang ceroboh nd biasa2 ajah. Endingnya ga mesti pacaranlah, tapi si tokoh utama lebih milih buat menggapai cita-citanya dulu. Nah, itu yang bikin beda sama tinlit laen. Pokonya harus dibaca deyh!
2. serlock holmes: dari dolo ma ga pernah konsen baca ni novel *hax2! Byasalah otak ma otak jadi-jadian, he...*
3. kariage-kun: lucu, kreatip, mirip sama komik kobo-chan alna yang ngarang sama *sama2 hima cipta nirmala yang ngarang, ho2!*
4. mafalda 1-4: komik yang gambarnya anak2 banget tapi bahasannya bapak2 banget! *bahas tentang politik gitu deyh, hax2!*. Tapi komik strip ni kreatiph bangeth! Hal2 yang kita liat sehari-hari bisa dijadiin hal yang bener2 luar biasa. Belom lagi tokohnya yang unik2:

-mafalda: tokoh utama yang cerdas banget
-susanita: temen cew mafalda yang terobsesi banget jadi ibu rumah tangga, pas dia ngegosip lutu banget, ampe mafalda bilang dia agen fbi *hax2!*
-monalito: tiap ngomong kerjaannya promosiin toko bokapnya *sama kaya ma yang tiap basa-i pasti promosiin blog, ho2!*
-felipe: ma paling suka ni tokoh, dia pernah diejek sama mafalda gara2 giginya tonggos, tiap dia berimajinasi pasti dibikin down sama temen2nya *hax2!*

Oya, di mafalda ni kata yang paling ma suka tuh ”pihiruchi” *hihihihi*

5. polisi 212: mnurut ma si ga lutu tapi menurut si empunya lutu si...

6. waktu aku sama mika: ni crita bikin ma nangis, crita ni based on true story, nyeritaen tentang cew skoliosis yang cinta mati sama cow yang kena aids. Dia sempet dihina pelacur gara2 pacaran sama cow aids, cowonya juga sempet dibilang gay. Tapi dia teteuph cinta meski ahernya si cow mati *duh, ma paling lemah baca crita yang tokohnya mati, nangis deyh*

7. diary si bocah tengil: gyahahaha, ni crita campuran antara novel nd komik. Tentang cowo yang pengen nyari popularitas nd ahernya sempet ditinggal temennya. Tapi ni crita tengil banget, nd kata yang paling ma suka tu ‘zoo wee mama’ *meskipun ma gataw artinya apz, he2!*

8. kapten kolor nd wanita supercapit: ni buku disukaen juga sama widy vierra loh. Critanya imajinatif banget, tengal si, tapi lutu juga *hax2! Hima bangeth*

9. Negara kelima: ma ga nyangka ternyata ni buku keyenz juga, padahal covernya biasa ajah. Ni buku da tentang sejarahnya, da tentang penulusuran suatu pembunuhan juga, tyuz tentang kelompok tertentu gitu deyh. Lumayan deyh pokona.

10. komik fullmetal alchemist: so pasti selutu pilemnya *hohoho*

buku yang ma beli ndiri:
1. animonster februari: ma bacanya bulan maret *he...*
2. e’pliss: karya oben cedric yang patut ma koleksi, lanjutan tuilet nd new emon *karya oben cedric yang mlesetin twilight, new moon nd eclipse*

demikianlah buku2 yang ma baca liburan ni. Gara2 ni buku, ma jadi ga nae motor, ga ke warnet selama 1 bulan. Alhasil ma kago banget pas nae motor, gara2 ga ke warnet ma juga jadi katrox banget sama informasi *hoh...*. Intinya sebulan ni hima sang gadis malaikat *ehem* berubah jadi siluman kutu buku *he...*
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "SILUMAN KUTU BUKU"

Poskan Komentar

blog ini memiliki kutukan, jika anda tidak memberikan komentar setelah membaca blog ini, maka anda akan mengalami sembelit 7 turunan... makanya komen yax! *fufufu... tertawa licik*