NYEPI ziiiiiiiiiiiiink…




Okeh, setelah postingan tentang pangrupukan, ma juga mau posting tentang nyepi, check this out!

mulai dari pagi hari… saat itu mentari tampak membiaskan warna biru sempurna tanpa awan pada seluruh langit yang menaungi tempatku. Tak ada satu pun kebisingan biasa yang aku dengar, hanya terdengar kicau burung yang terdengar begitu jernih, suara ayam yang menggonggong dan anjing yang berkokok *loh?!* jalanan tampak meluas tanpa ada kendaraan yang memadati, sungguh pemandangan yang sempurna. Perfect blue.

Maunya si bikin postingan sok puitis tapi ga jadi ah, tiba2 males *bilang ajah gada ide, hax2!* Dulu waktu kecil ma suka banget sama hari raya nyepi, alna ma nd para tetangga bisa maen kasti di jalan, bisa maen sepeda, bisa maen lari2an *terutama kalo pecalang tiba2 dateng, hax2!* Nah, kalo ada yang tahu ma takut anjing, jawabannya adalah karena hari raya nyepi ma hilap maen lari2an. Waktu tu hasil dari hompimpa ma jadi malingnya so ma mesti dikejar sama polisi. Nah, waktu asik lari2 dengan bangganya *tanpa ngeliat ke belakang* ma mule ngerasa aneh, ko tetangga ma yang laen ga ada yang maen kejar2an lagi? Ko pada ngeliatin ma si? Tyuz tetangga ma tiba2 nunjuk2 ke belakang, ma juga ikutan noleh. Astaganagaikutbinaraga! Ternyata yang ngejar ma bukan tetangga ma tapi seekor anjing bertampang penuh nafsu lagi ngejar ma. Otomatis ma yang udah capek lari teteuph lari, kalo brenti takut digigit. Tapi yang namanya anjing kalo kita lari dia malah tambah semangat lagi buat ikut lari, sayangnya, waktu kecil ma belom taw teori itu. Jahanamnya lagi, para tetangga ma ga ada yang nolongin, mreka Cuma nyuruh brenti tapi ga ada yang ngusirin anjingnya *hoh...* Setelah lari2 cukup lama, kira2 15 menit gitu, akhirnya bapak ma dateng nd nyuruh ma brenti lari, akhirnya ma brenti lari tapi tetep ngos-ngosan, dan anjing ntu juga brenti nd ikut-ikutan ngos-ngosan. Nah, kalo ada yang tahu kenapa ma takut anjing. Itulah alasannya.

Kalo nyepi taon ini tentu aja ga ada tongkrong2an, khan saya uda gede, jadi uda tahu malu buat keluar lagi *he2!* Jadilah acara ma nyepi taon ni adalah hibernasi seharian, maklum rumah ma di tepi jalan so ga bisa ngidupin tipi *huhuhu* Hal yang paling nyeremin pas nyepi ya pas malemnya, ma khan takut gelap, apalagi rumah di tepi jalan ga bisa nyalaen lampu terang2 deh *hix...* hal yang ma bisa lakuin ya nunggu ampe jam 12 malem baru setelah itu brani ngidupin lampu, itu pun Cuma lampu belajar. Awalnya ga bisa bobo, tapi ya ma paksa2in *hoh...*

Kalo dipikir-pikir sebenernya nyepi ada bagusnya juga loh! Bumi khan udah makin panes tuh, kalo sehari ajah kita bisa hidup tanpa polusi udara kayanya seger bangeth, belom lagi malem2 pas mati lampu kita bisa jelas banget ngeliat bintang2, bahkan temen ma sempet ngeliat ada 1 bintang jatuh loh *duh, coba pas waktu tu ma liat, hoh...* Terlepas dari ma yang beragama hindu, coba deyh kita pikir bareng2, kayanya nyepi pas deh buat ngedukung let’s go green, stop global warming, or yang mirip2 itu, so buat apa nyepi dijelek2in? Think positive dunx...
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "NYEPI ziiiiiiiiiiiiink…"

Poskan Komentar

blog ini memiliki kutukan, jika anda tidak memberikan komentar setelah membaca blog ini, maka anda akan mengalami sembelit 7 turunan... makanya komen yax! *fufufu... tertawa licik*