DOSMAN REUNION [SCIENCE VICTIM IS BACK!]




Setelah sekian lama bosen Cuma nonton tv di rumah yang isinya ga lepas dari mbah surip, ws rendra nd noordin m top akhirnya hari minggu ni ma bisa keluar juga ketemu temen2 dalam reuni akbar dosman. Awalnya ma sempet mengalami konflik batin mau ikut jalan santai apa ga, tapi berhubung ma ga doyan bangun pagi, ga bawa celana ke gianyar rock city *sumpah di rumah cuman ada daster doank, haq2!* dan ma juga cuman pengen nongkrongin band so ma dateng sekitar jam 9 gitu setelah dapet kabar dari teman sejawat. Bagaimanakah acara reuni tersebut berlangsung? Rekan saya Hima watson akan melaporkan langsung dari tkp *kebanyakan nonton metro n tvone negh jadi kaya gini*

Acara reunian dimulai dari jalan santai, menurut kabar burung onta [irmangki, red] dimulainya jam 7 pagi, berhubung saya ga bisa bangun pagi, saya pun meminta pratama nd irma buat sms kapan acara bandnya uda dimulai. Saya pun tidur nyenyak sekali karena kemarin malam saya menonton acara bank mandiri gitu di rcti yang ada joe sandinya, he2! Supaya saya bisa terbangun lebih pagi, saya sengaja mengaktifkan hp dari malam ampe pagi *biasanya kalo bo2 saya matiin* tapi ada sms2 aneh yang bikin saya terbangun beberapa kali padahal itu bukan sms yang menyatakan kalau acara bandnya udah mulai, hoh… Kira2 jam 8.15 am pratama mulai sms, dia cuman bilang acaranya uda mulai saya pun segera mengirimkan sms ke piaraan saya ayuwx nd umbala *ada lagunya tuh, saya ini si umbala sapi yolide-yoli-yoli-yolide* agar mereka segera bersiap-siap. Karena ini acara spesial, saya pun mandi kembang *kembang api maksudnya, he2!*. Saya mandi secepat mungkin karena menurut kasak-kusuk di kalangan terbatas acara ini hanya berlangsung sampai jam 11 am, saya pun khawatir jika acara tersebut berlangsung tanpa kehadiran saya *ho2!*. Tak lama berselang saya menjelma menjadi gadis mempesona bagi setiap orang yang tidak melihat saya *catet: bagi setiap orang yang tidak melihat saya*. Saya pun beberapa kali melakukan konfirmasi dengan piaraan saya si ayuwx nd umbala. Setelah deal, saya memutuskan menjemput ayuwx nd umbala saya suruh berangkat ndiri. Sesampainya di lapangan tegaltugu saya sempat dihinadina oleh teman sepermainan saya *wajar, semua orang pake kaos nd celana sementara saya yang tidak bermodal apa2 Cuma pake terusan nd jaket fk, sangat tidak nyambung sekali sodara2 sebangsa dan setanah aer*. Ada pun mutan2 science victim yang saya temui di tkp adalah
Anak poltekes : widox, mangayuwx, dyan, yulita
Anak fk : hima keyenz, mak vyouth, rastu
Anak telkom : pratama
Anak haram : irmangki, ho2! *ukuman gara2 ga pernah baca blog akuwh*

Acara pertama yang kami saksikan adalah tarian yang ada cowo-cowonya tyuz bawa payung, saya tidak tahu tari apa ini tapi karena membawa payung kita sebut saja tari ”Umbrela boys” *idih maxa*. Tarian ini mirip kaya cheerleaders, ada satu cowo yang manjat pundak temennya *ni mau nari apa maling mangga cuy?* tyuz si cowo tu acting kesakitan kaya lagi di panah, coba kalau manjat tyuz pake acara teriak-teriak kegenitan gitu, pasti mirip kaya cheerleaders, hax2! Acara kedua yang kami saksikan adalah acara doorprize, tapi karena kita capek berdiri dan acara band belum dimulai kita pun memutuskan untuk masuk ke dalam sekolah dan tentu saja foto2an *teteuph narciss*. Setelah puas fotoan kita pun kembali ke lapangan buat nonton acara tarian lagi. Kalau ga salah nama tariannya ”galang bulan”, coba kalau nama tariannya ”galang jidat” pasti gw yang maen cuy! *ho2!*

Kita yang uda capek berdiri akhirnya memutuskan untuk mencari tempat duduk tapi entah dimana pratama tercecer, akhirnya Cuma rastu jadi cowo yang tersesat di sarang perawan. Dia tidak tahu ini akan menjadi petaka nantinya. Acara berikutnya pun dilanjutkan dengan doorprize lagi, kalau ga salah hadiahnya payung cantik *oya, pas mcnya ngomong ”payung cantik” mirip bangeth kaya suaranya ojan, hax2!*. Setelah itu dilanjutkan dengan tari ”sekar ibing”. Saya yang duduk di samping rastu pun memprovokasi teman2 buat ngajak rastu ngibing. Provokasi dari saya berlangsung sukses *ho2!*, ada yang tereak2, ada yang narik2 tangannya rastu. Rastu pun tak berdaya nd setelah rastu maju bukannya dia mau nari tapi malah fotoan dulu sama penarinya. Dasar narciss. Tyuz dia mulai nari tapi pas ada kamera malah berpose lagi, oalagh... anak jaman sekarang *Brasa kaya ma ga narciss ajah, he2!*.
Setelah sekar ibing yang bener2 memancing kehebohan acara dilanjutkan dengan band. Ini dia acara yang saya tunggu2 tapi apa yang terjadi? Vokalisnya berkumis gembrong, tentunya bukan brondong yang saya cari2, ternyata om-om yang nyanyinya juga ga jelas, konsisten banget sama tampangnya yang ga jelas *he2! Maaf om, saya terlalu jujur, he...*. Setelah itu ada lagi band yang vocalisnya cow manis, suaranya rada2 bergetar gimana gitu, yang ini brondong si brondong tapi ini mah brondong kebangetan! Masa cow sd diajak nyanyi buat reunian sma? Mending ikutan the master junior tuh. Ayuwx pun dengan sok ga berdosa nanya ”dia uda alumni ya ma? Apa masih kelas 1 sma?” saya pun menjawab dengan sok ga berdosa juga ”percepatan 6 taon kali yuwx...”.

Setelah mendengarkan brondong kebangetan itu nyanyi, acara dilanjutkan sekali lagi dengan nyanyian ga jelaz oleh om-om kumisan yang nyanyi lagunya mbah surip ”tak gendong”. Sudah cukup semua acara tipi yang saya tonton memuat tentang mbah surip. Sungguh terlalu, lagu ini membunuhku, untung ada green apple yang saya tunggu2, coba kalo gada, pasti sudah saya tinggalkan lap tegaltugu ini. Setelah ada acara doorprize untuk kesekian kalinya akhirnya green apple maen. Ini dia band brondong yang saya tunggu2. Mereka nyanyi lagu fiveminutes tyus lagu jadul kisah kasih di sekolah. Hampir semua personilnya pake kacamata item, menurut ayuwx mereka jadi kaya tukang pijet *hax2! Jaat amat, he...*

Setelah nonton green apple kita pun memutuskan untuk mengakhiri ketidakjelasan ini *sebelumnya saya kira banyak band keyenz yang dapeth dikecengin kaya waktu pensi, tapi ternyata tidak, hix...* kita pun memutuskan untuk maem di beng rame2, tyuz manda datang bersama anak kecil yang dia sebut ponakan *tenang, bukan tuyul*. Ayuwx pun sempet memaksa kita untuk mendengarkan ceritanya yang garing dan kita pun dengan biadabnya nyuekin dia *kheq2!*. Kita pun mulai ngobrolin tar sore mau kemana. Kurang lebih inilah percakapan konyol kita

*ayuwx dengan biadabnya nyomot2 maem orang2
Irmangki : pantes u sering maem tapi ga gemuk2 wong idup u cuman dari sedekah doank
Kita : hax2 gyahahahaaha

*Mau ke kolam renang di lebih
Himangel : ke lebih ja gimana?
Mangayuwx : duh, takut item
Himangel : yawdah, u pake ja baju penyelam ke kolam renang
Mangayuwx : *ketawa seraya memamerkan kawat giginya*

*Mau ke dreamland:
Mangayuwx : ras, tau jalan?
Rastu : tau...
Kita : *antusias*
Rastu : tau... kalo jalan ke kosku
Kita : *gdubrax*

*Mau ke galley:
Widox : gimana kalo kita nonton ajah?
Kita : *hening sejenak tapi mulai antusias*
Irmangki : *dengan mata berbinar-binar* iya, nonton twilight! *ini mah pilem 10 taon lalu*
Kita : *murka berontak* hax2 gyahahahaahhaa *ktawa malu punya temen jadul*
Himangel : nonton ja di kamar mandi, ada tuh twilight duduk nd twilight jongkok! *kheq2! Ntu toilet kali yey*

Sangat sulit mencari inti perbincangan ini karena intinya kita ngomongnya ngaco mulu, hax2! Tapi kurang lebih inilah yang dapet saya simpulkan

Rencana I : ke dreamland
Kendala : -kejauhan
-Vyouth sang supir lagi berhalangan karena ada job laen buat nganter orang ke sukawati
-pratama nd rastu mau ke ubud festival
-yang paling fatal adalah: kita gatau jalan! *gdubraq!*

Rencana II : renang di kolam renang lebih
Kendala : -mangayuwx nd widox takut item *oalah*
-terlalu deket
-rada mendung, takut ujan

Rencana III : rent car mobil ke bedugul
Kendala : -butuh waktu seharian
-anak poltekes senen pada dinas

Dan setelah melalui perdebatan yang cukup panjang akhirnya perdebatan tersebut tidak membuahkan hasil *widih kaco…* kita pun pulang ke rumah masing2 dan menentukan nasib sendiri2.

Ampe di rumah saya maem lagi *he2! tipat kare seiprit tidak membuat saya kenyang sodara2* Setelah maem saya pun tidur dan saya terbangun oleh 2 makhluk tak diundang yang dateng ke rumah saya *mungkin karena saya lupa menabur garam, he2!*, makhluk itu tidak lain tidak bukan adalah uuntilanak dan ayuwx. Alhasil, kita memutuskan untuk berenang di lebih, saya pun bersiap-siap seraya terhuyung-huyung. Sesampainya di kolam renang kita pun berenang *yaeyalah, masa mencangkul*. Saya yang sebenarnya sangat jago berenang memutuskan untuk tidak memamerkan gaya renang saya di depan umum *bilang ajah ga bisa renang, blagu amat, he2!*. Uuntilanak dan ayuwx pun kecipak-kecipuk kesana-kemari sementara apa yang terjadi pada saya yang tidak bisa berenang? Tentu saja Cuma pegangan di tepian layaknya putri duyung yang menanti pangeran *pangeran diponegoro maksudnya? He2!*. Saya yang tidak bisa berenang pun hanya bisa menampilkan gaya2 slow motion ala pay su cen, atau sakura yang lagi joget di ending ost naruto ”harmonia” *yang tangannya joged2 kaya ubur2 ntu loh* saya juga sempat disuruh menjadi penjaga brownies sebelum akhirnya saya memutuskan untuk belajar berenang. Ayuwx pun mulai memegang tangan saya dan meminta saya menggerak-gerakkan kaki, setelah beberapa kali mencoba akhirnya saya bisa bergerak. Entah kenapa lama-lama ayuwx jadi suka ketawa ga jelas, dia bilang lucu ngelihat tampang saya yang rupa-rupanya gerak-gerakin kaki tapi tampangnya kaya orang ngeden, hax2! *susye si ngatur napas jadinya saya tampak seperti orang ngeden, he2!* Ayuwx yang kuliah di kebidanan pun mulai menerapkan ilmunya kalo tampang ngeden saya lagi kumat ”ayo bu, tahan, sedikit lagi, sedikit lagi bu” *sedikit lagi gw mati gara2 ga kuat nahan napas kali yey, hax2!* Lama-lama latihan renang ga jelaz ini pun berubah menjadi latihan ayuwx si dukun beranak buat ngebantu persalinan dalam aer, he2! Ada2 ajah anak jaman sekarang *berasa kaya saya ga terlibat ajah, he2!*

Setelah wara-wiri ga jelaz di kolam renang *sebenernya yang ga jelaz Cuma saya ajah, yang laen khan bisa renang, he2!* Kita gadis-gadis cantik disamperin lelaki buruk rupa yang tidak lain tidak bukan adalah mantan kakak kelas kita, dia pun nyapa ”Anak dosman ya?!” Tyuz saya balas mengejek ”Tadi ngibing ni yey...”. Ayuwx pun menimpali ”Uda dapeth no hp cewnya tu ni yey” uuntilanak pun menimpali dengan ketawa doank *dasar ga modal kata2*. Kita pun berbincang-bincang ga jelas tyuz dia hilang entah kemana dan ayuwx tiba-tiba memutuskan suatu permainan yang spektakuler yaitu ”Tangkap koin 100 rupiah” *gdubrak! Spektakuler?!* Ayuwx bela-belain nyari duit yang harganya Cuma 100 rupiah doank dengan alasan kalo koin 500 rupiah ilang, kasian *Kalo di spongebob ayuwx ibarat mr kreb deyh! Sumpah!*. Permainan pun dimulai dengan himangel sebagai wasitnya, tinggal ngelempar koin trus mereka kecipak-kecipuk nyari koinnya *berasa kaya ngasi makan ikan*. Tak lama kemudian ayuwx ngerasa kurang heboh so ngajakin kaka kelas tukang ibing buat ikutan. Kaka kelas tukang ibing itu pun minta kenalan, kalo ga salah namanya tangkas *atau jangan2 perkakas?* kita pun memperkenalkan diri

*berjabat tangan bergilir
Himangel : hima... *tumben gw ju2r biasanya pasti ngaku rapunzel, hax2!*
Ayuwx : ayuwx... *tumben dia boong, biasanya di rumah dipanggil tukiyem, hax2!*
Uuntilanak : *tanpa diduga* angel... *kita ketawa ngakak*
Tangkas : serius namanya angel? Siapa nama lengkapnya?
Himangel : *dengan polos* angel linu...
Ayuwx : itu pegel linu ma...

Permainan memperebutkan koin seharga 100 rupiah pun kembali dimulai *nista banget maenan kita*. Setelah beberapa kali maen si tangkas pun nanya
Tangkas : ko dia *nunjuk ke gw* yang jadi wasitnya?
Himangel : ya karena ga bisa renang cuy!
Semua : hax2 gayhahahahahaaha *puas ngetawain saya yang pede ke kolam renang padahal ga bisa renang*

Tanpa terasa hari sudah semakin senja, langit pun menampilkan lukisan oranye dengan burung-burung yang mengepakkan sayapnya menuju sarangnya. Para bidadari dari kahyangan tersebut pun segera menepi dari telaga tempat mereka berendam. Mereka pun segera mencari kolornya masing-masing, tapi apa yang terjadi? Dimana kolor mereka? Mereka pun panik karena jika kolor tersebut tidak ada mereka tidak bisa kembali ke kahyangan *tsaaaah...*. Mereka pun terus mencari dalam kepanikan. Mereka mencari di bawah batu, di sela-sela rerumputan bahkan di atas pohon *loh?!* tapi tak jua melihat kolor mereka. Setelah sekian lama mencari bidadari himangel pun baru menyadari ”teman2 yang budiman, bukankah kolor kita telah kita titipkan di loker? Kenapa kita mencari di sini?”. Para bidadari itu pun dengan bodohnya menuju ke loker dan segera mengganti kolor mereka. *huwoh... bidadari yang aneh*

*dunia khayal mode: off* Kita pun melanjutkan perjalanan dengan memutuskan membeli nasi goreng di sikomo cak tholip, ayuwx pun bernyanyi ”cak tholip, cak tholip mengapa tak pulang-pulang, anakmu-anakmu...” Sudahlah jangan kita lanjutkan, nanti kuping kita bisa tinitus. Seraya menunggu nasi goyeng disajikan saya pun mulai merasakan efek dari berenang tersebut, mulai dari badan beraroma kaporit, rambut gatel2 ampe jidat juga gatel2 *gada ubungannya si, he2!*. Setelah puas maem nasi goyeng kita pun berpulang ke rumah masing-masing ditemani oleh langit malam yang bertabur bintang-bintang *halagh....*
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "DOSMAN REUNION [SCIENCE VICTIM IS BACK!]"

Poskan Komentar

blog ini memiliki kutukan, jika anda tidak memberikan komentar setelah membaca blog ini, maka anda akan mengalami sembelit 7 turunan... makanya komen yax! *fufufu... tertawa licik*